Manfaat Lain dari Kamera Smartphone Selain untuk Memotret

Memiliki sebuah smartphone sekarang ini sepertinya layaknya sebuah keharusan. Gimana tidak, coba saja Smartphone Anda tertinggal di rumah, rasanya pasti ada yang kurang. Tidak membawanya seperti ada yang hilang rasanya. Dari sana kita tahu kalau memang Smartphone merupakan benda yang memiliki daya ikat yang kuat pada pemiliknya.

Memiliki sebuah smartphone tentulah tidak hanya digunakan untuk telpon menelpon semata. Dengan kehebatan sebuah smartphone kini memiliki kemampuan koneksi internet yang super cepat, memutar musik lewat mp3, menonton tayangan video baik secara online maupun offline.

Semua Smartphone Kini selalu dilengkapi dengan kamera yang super canggih. Mulai kamera depan untuk berswafoto maupun kamera belakang dilengkapi dengan resolusi yang super hebat.

Namun tahukah Anda jika kamera smartphone tidak hanya digunakan untuk membidik gambar atau video saja. Ada manfaat lain yang bisa diperoleh dari kamera smartphone.

1. Sebagai cermin
Siapa sih yang pernah berangkat kerja lupa sisir rambut atau cek kondisi wajah? Nah kamera depan  smartphone bisa Anda gunakan sebagai cermin. Situasi ini kerap digunakan manakala Anda tidak sedang berada di dekat cermin.

Kamera depan Smartphone dengan resolusi bagus akan menghasilkan gambar yang baik, sehingga Anda bisa bercermin lewat Smartphone Anda. Jika Anda belum pernah mencoba semoga tips ini bisa mengingatkan Anda ketika tidak sedang menggunakan cermin.

2. Lampu flash
Untuk yang satu ini memang bukan kamera , namun masih memiliki kaitan yang sangat erat dengan kamera. Pengalaman saya ketika berjalan di tempat yang gelap dan sedang tidak membawa kamera, maka lampu flash Smartphone sangat membantu saya.

3. Scan file
apakah Anda pernah men'scan sebuah file pribadi Anda? Tentunya untuk melakukan hal tersebut Anda harus memiliki mesin scanner.

Namun, dengan smartphone Anda bisa mengunduh aplikasi scanner di layanan Google play. Dengan aplikasi tersebut Anda akan memfungsikan kamera smartphone tidak lagi sebagai alat untuk memotret saja tetapi bisa digunakan untuk men'scan file yang bisa Anda ubah kedalam format jpg maupun pdf.

4. Scan kode Batang/ bar
Anda pengguna WhatsApp mungkin pernah menggunakan WhatsApp web sehingga aplikasi WhatsApp bisa Anda gunakan melalui PC. Untuk menghubungkan dua perangkat tersebut (Smartphone dengan PC ) maka dilakukan melalui scan kode bar.

Nah sobat pedia, demikian informasi terkait tentang sisi lain dari sebuah kamera smartphone yang bisa Anda gunakan dalam kehidupan anda sehari-hari.

Tentunya apa yang saya tulis sedikit berbeda dengan pemikiran Anda. Melihat sesuatu dari sudut pandangan yang berbeda akan menimbulkan sisi lain.

Semoga bermanfaat dan wasalam !

0 Response to "Manfaat Lain dari Kamera Smartphone Selain untuk Memotret"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel