Menulislah Seperti Bertutur dengan Teman Langsung ke konten utama

Menulislah Seperti Bertutur dengan Teman

Apakah Anda adalah salah satu orang yang mulai menekuni hobi menulis? Jika bener maka apa yang saya tulis disini semoga bermanfaat bagi anda, terkait dengan hobi menulis Anda.

Kini dengan semakin majunya dunia internet dan sarana pendukungnya, menjadikan internet tidak hanya untuk mencari informasi bagi orang awam, namun juga bisa menjadi bagian dari penyedia informasi tersebut.

Menyediakan informasi melalui media online dapat berupa artikel, video, gambar, dan beberapa bentuk lainnya yang sering diunggah dalam jagad Maya tersebut.

Artikel merupakan salah satu informasi yang paling banyak orang cari di internet. Latar belakang mereka pun sangat beragam.  Mulai dari tugas sekolah, hingga hubungan asmara.

Jika Anda hobi menulis, maka saya yakin anda sudah terbiasa menulis di beberapa media online salah satunya adalah media blog, Facebook, Instagram, dan Tumblr .

Kepuasan seorang penulis online adalah manakala apa yang mereka buat semakin banyak dibaca dan dicari oleh masyarakat.

Terkadang pembaca itu mudah bosan ketika membaca sebuah artikel yang menurut mereka kurang menarik. Kata para master tulis online, lebih baik kita menulis seperti bicara dengan teman.

Nah, jadi sudah jelas. Jika anda ingin sukses dalam menulis, maka buat saja tulisan yang santai. Seperti obrolan Anda dengan teman Anda ketika berbicara face to face.

Dengan format gaya menulis seperti ini, bisa dijamin deh pembaca tidak akan merasa digurui dan penulis tidak akan merasa mengurui.

Ingat menulis di media online tidak harus dengan bahasa yang terlalu ilmiah, jika ands ingin menyasar pembaca yang memang ingin sesuatu yang santai dan biasa saja.

Akan tetapi tapi jika sasaran tulisan anda tersebut untuk kalangan pelajar dan para akademisi maka ada baiknya Anda menyusun kata dan kalimat dengan bahasa yang baku.

Kalau hanya sekedar menulis untuk berbagi pengalaman,menyampaikan ide, serta luapan isi hati Anda maka bahasa yang sederhana tidak berbelit-belit serta mudah dipahami sepertinya lebih pas Anda gunakan.

Gunakan saja prinsip menulis seperti menutur dengan teman. Dengan gaya bahasa yang santai maka pembaca Anda pun akan semakin terasa dekat dengan Anda.

Banyak penulis-penulis yang menuliskan karyanya dengan bahasa yang santai. Sekali lagi itu kembali pada konten tulisan yang ingin Anda sampaikan.

Ayo, menulis dan tuangkan pemikiran Anda dengan gaya Anda sendiri. Jangan khawatir jika tulisan Anda tidak akan dibaca. Sesederhana apapun sebuah tulisan ia akan menemukan peminatnya sendiri.

Selamat menulis dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar