Bahan Pilihan Campuran Kopi Agar Lebih Nikmat

Ada pria sejati? Tentu Anda pun pencinta kopi. Hanya sekedar argumen saja sobat. Pria sejati tidak harus pencinta kopi, tapi pria sejati adalah sosok yang membela kebenaran. Eitsss tapi topik kita kali ini bukanlah tentang pria sejati atau bukan, tetapi kopi .

Minuman berbahan dasar dari biji kopi ini merupakan minuman yang paling populer di Indonesia. Hampir setiap rumah tangga selalu menyediakan minuman yang satu ini.

Teknik pengolahan kopi hingga siap seduh bukanlah perkara yang gampang. Ada beberapa proses yang mesti dilalui, untuk menghasilkan minuman kopi yang berkualitas.
Sumber gambar dari google

Salah satunya campuran bahan saat menyeduh kopi itu sendiri. Sobat pedia, berbeda halnya dengan kopi saset yang dijual di warung-warung warung-warung , seduhan kopi hitam langsung dan alami jelas lebih nikmat, apalagi dengan campuran beberapa bahan pilihan di dalamnya.

Tidak sembarang bahan makanan tambahan yang bisa kita tuangkan ke dalam kopi sehingga cita rasa kopi tidak hilang. 

Berikut bahan tambahan yang umumnya dituangkan ke dalam kopi :

1. Gula
Saya yakin ketika Anda membaca bagian satu pasti dalam hati sudah menjawab "ya iyalah gula, masak diisi pasir!"

Memang semua orang sudah tahu akan hal ini, namun sadarkan setiap orang jika gula yang ditambahkan dalam makanannya juga mempengaruhi kesehatan. 

Banyak kita temukan beberapa masyarakat yang mengalami gangguan kadar gula dalam darah. Karena kondisi ini membuat asupan gula pada makanan yang dikonsumsi harus benar-benar di perhatikan.  

Jika Anda membuat kopi cobalah mengunakan gula alami. Bila perlu kurangi membeli kopi instan yang sudah siap seduh. Kita tidak pernah tahu jika gula yang digunakan di sana, tentu ada sedikit pemanis buatan. 

Coba dikurangi konsumsi pemanis buatan, sebab tidak baik juga bagi tubuhini. Jika bisa lebih baik menggunakan kopi hitam hasil panen lokal di daerah sekitar anda. Atau beli bubuk kopi murni. 

biasanya orang pencinta kopi, membuat kopi dengan kopi bubuk yang diseduh memakai air hangat. Tambahan disesuikan dengan selera. 

Ada sanak famili saya bahkan minum kopi tanpa disisi gula. Karena menurut mereka minum kopi pekat rasanya benar-benar nikmat karena rasa alami kopi dapat kita rasakan dengan penuh. 

2. Jahe
Nah bahan yang umumnya di tambahkan pula dalam seduhan kopi adalah jahe. 

Jahe merupakan tanaman yang sangat bermanfaat. Jahe memiliki kehangatan tersendiri. Aroma jahe membuat kopi yang Anda seduh akan memberikan nuansa hangat di tenggorokan. 

Apalagi minum kopi jahe di saat malam hari, suasana dingin, maka hangatnya jahe akan menghilangkan kedinginan. 

Kini biar praktis, banyak yang menjual di pasar atau swalayan, bubuk jahe yang sudah jadi. 

Tinggal ambil beberapa sendok teh saja lalu tuangkan pada kopi Anda, maka hidangan wedang jahe sudah siap Anda nikmati. 

3. Susu
Hemm... Campuran kopi yang satu ini pasti sudah setiap orang mengetahuinya. Apalagi kalau bukan susu. 

Susu yang biasa dicampurkan ke dalam kopi adalah susu kental manis. Dengan susu cair pun bisa, sehingga kopi bisa disesuaikan tingkat kemanisannya. 


Sekarang di zaman now, semua sudah serba instan. Apapun ada, kopi susu sudah tinggal beli, sekali sobek seduh langsung jadi. 

Demikian sobat beberapa campuran yang umumnya sudah sering kita lakukan dalam membuat kopi.

Untuk mengawali hari di pagi ini, ayo..kita ngopi dulu. Sruput kopinya dan jangan lupa kuenya. 

Wasalam !

0 Response to "Bahan Pilihan Campuran Kopi Agar Lebih Nikmat"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel