Cara Sederhana Berbisnis di Media Sosial

Di zaman sekarang ini internet menjadi sebuah media yang paling laris digunakan. Bagaimana tidak, dengan berkembangnya internet yang begitu pesat ditambah dengan sarana media gadget yang tumbuh cepat memungkinkan masyarakat mengakses internet dengan mudah.

Kebanyakan masyarakat sekarang ini menggunakan internet untuk akses media sosial. Salah satu media sosial yang banyak digunakan adalah Facebook. 

Media sosial tidak hanya dijadikan sebagai ekspresi diri melalui status yang dibuat di media sosial. Kini medsos bisa dijadikan sebagai media untuk memulai bisnis.

Saya yakin anda sering membaca status teman di Facebook yang mengupload status bermuatan pemasaran sebuah produk.

Jika Anda berminat berbisnis melalui media sosial ada beberapa hal yang sebaiknya kita perhatikan. Maaf, sekali lagi bukan saya bermaksud menggurui, ini berdasarkan pengalaman saya membaca referensi dan cerita teman yang sukses berbisnis melalui media sosial.

LANGKAH MEMULAI BISNIS MELALUI MEDIA SOSIAL

Media sosial media publik yang terdapat pada jaringan online. Kita tau Indonesia merupakan salah satu pengguna Internet yang paling besar.

Langkah memulai bisnis melalui media sosial diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Rajin posting status di medsos

Jika Anda ingin berjualan maka harus rajin promo dan memperkenalkan ke publik. Nah, maka dari itu sering-seringlah bikin status di medsos tentang produk yang akan Anda tawarkan.

Saya sarankan postingan anda jangan hanya berupa gambar atau testimoni dan jangan lupa ulasan singkat produk tersebut.

2. Buat Grup Medsos

Jika Anda memang ingin menekuni dunia bisnis melalui media sosial, memang sangat dimudahkan. Anda tidak perlu repot-repot buka kios, tetapi usaha Anda tetap bisa berjalan.

Untuk memudahkan pelanggan Anda berhubungan dengan Anda, maka buatlah sebuah grup. Grup yang dibuat harus jelas. Nama grup jangan berbelit-belit, cukup menyasar satu nama sesuai produk yang Anda tawarkan.   Misalnya : aneka tas, bisa juga kue-kue enak

3. Perbanyak pertemanan

Karena Anda berjualan menggunakan media online, maka dari itu mencari pertemanan sangat disarankan. Mulailah menjalin teman melalui grup-grup medsos lainnya.

Namun, penting tuk di ketahui. Ketika mereka sudah mulai menerima Anda sebagai teman dan terjalin komunikasi yang baik, mulailah Anda mempromosikan produk Anda, jika mereka tidak keberatan Anda bisa menyebut kawan-kawan tersebut pada produk yang Anda tawarkan.

4. Respon cepat

Nah jika sudah Anda pembeli yang berminat untuk membeli produk Anda, maka sangat disarankan Anda merespon dengan cepat apa yang dinginkan pembeli Anda.

Jangan sampai komentar yang muncul pada postingan anda tentang produk yang dijual, tidak memperoleh balikan gang cepat.

Kalau seperti ini, gimana orang mau membeli produk Anda. Jadi, jika Anda mencoba membuka usaha seperti itu, maka langsung saja respon secepatnya komentar yang bisa berupa penawaran produk Anda.

5. Selalu isi kuota internet gadget Anda.

Karena media usaha yang Anda gunakan berbasis online, maka jangan sampai lupa mengecek kuota internet anda.

Kendala internet yang Anda alami akan mempengaruhi kualitas layanan Anda kepada para pembeli.

Demikian sobat sedikit ulasan tentang usaha berbasis media sosial yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf sebelumnya, jika tulisan ini ada kekurangan.

Apa yang tersaji disini hanyalah sebuah hasil dari pengalaman, yang mungkin jika dilakukan tidak memperoleh hasil yang sama. Harapan kami, semoga bisa menambah wawasan dan menginspirasi Anda.

Wasalam !

0 Response to "Cara Sederhana Berbisnis di Media Sosial "

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel