Gambar Sayuran di Google Doodle pada 22 Nopember 2017

Bagi sobat yang gemar mencari informas di internet, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya  mesin pencari yang sudah menjadi raja di internet. Apalagi kalau bukan Google. Ya... mesin pencari ini sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari untuk menemukan informasi yang bermanfaat.

Jika kita masuk ke halaman pertama google, maka kita akan selalu menemukan tulisan google dengan huruf-hurufnya yang pernuh dengan warna. Warna biru, merah, kuning dan hijau. Namun, terkadang Google tidak hanya menyajikan logonya dengan hanya sebatas tulisan saja. Raja mesin pencari tersebut juga kadang merayakan peristiwa-peristiwa penting setiap harinya melalui tayangan gambar atau video singkat di halaman pertama tersebut.

Google doodle nama tampilan yang ditayangkan oleh si Mbah di halaman pertamanya, yang mana berupa gambar atau video peristiwa penting.

Nah, di bulan Nopember tepatnya tanggal 22, google menyajikan tayangan google doodle dengan sebuah rangkaian sayuran yang bertaburan, di tengah tulisan google.

Saya pun sedikit penasaran, ada peristiwa apa di tanggal 22 Nopember tersebut, sampai-sampai google doodle menayangkan rangkaian sayuran. Apakah mungkin ini adalah hari makan sayuran? Atau hari sayuran sedunia? yah, itu yang terblesit di pikiran saya.
Namun, setelah mencari informasi terkait dengan tampilan tersebut, kita diarahkan kepada sebuah informasi tentang Kimchi.

Apakah Kimchi itu sebenarnya?

Berdasarkan info yang saya baca di pencarian mesin telusur, bahwasannya perayaan Kimchi pada tanggal 22 Nopember 2017 di Korea atau lebih dikenal dengan nama �Kimchi Day� (*makassar.tribunnews). Kimchi tersebut adalah makanan tradisional Korea yang terdiri atas sayuran yang difermentasi serta diberi bumbu pedas. Wah, makin penasaran saja ya sobat. Sayuran difermentasi kemudian diberi bumbu, seperti apa coba?

Sayuran terlebih dahulu digarami, kemudian dicampur dengan bumbu bawang putih, kecap ikan, jahe, dan bubuk cabai merah. Hem.... inilah yang membuat Kimchi itu terasa pedas.

Ternyata Kimchi ini pun sudah berlangsung cukup lama di Korea. Bahkan resepnya pun sangat banyak di daerah yang berbeda. Wah, mungkin dengan adanya keberagaman resep, pastinya rasa Kimchi di beberapa daerah akan berbeda.
Kesimpulan:
Walaupun saya belum pernah makan Kimchi, namun membaca informasi hasil pencarian tentang kimchi saya jadi teringat dengan asinan. Hampir sama dengan asinan yang ada di daerah kita, tapi kalau yang Kimchi memiliki keistimewaan, yaitu ditaburi bumbu pedas.

Demikian sobat, informasi kali ini semoga bermanfaat. Wasalam !

0 Response to "Gambar Sayuran di Google Doodle pada 22 Nopember 2017"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel