Menulis Juga Bisa Bikin Kecanduan Langsung ke konten utama

Menulis Juga Bisa Bikin Kecanduan

Bahasa kecanduan sudah fasih dipahami oleh semua orang. Anda tidak perlu lagi melakukan Googling untuk mencarinya. Karena hampir semua dari kita pernah mengalami yang namanya kecanduan.

Kecanduan maen game misalnya. Anak-anak, tua dan muda yang namanya game memang sangat mengasikkan. Sehingga kerap membuat lupa belajar dan lupa pekerjaan. Inilah yang namanya kecanduan.

Dari semua gejala kecanduan semua saya rasa sangat merugikan. Misalnya/kecanduan obat , kecanduan nonton televisi , kecanduan makanan tertentu, hingga menyebabkan kegemukan. Wah...kecanduan benar-benar merugikan, hanya segelintir masyarakat yang merasakan positif hal tersebut.

Rasa kecanduan tersebut muncul karena kita rutin melakukannya, menggunakannya, sehingga tanpa melakukan hal tersebut akan terasa kurang.

Sama halnya dengan menulis. Apakah Anda merasakan kecanduan menulis hari ini ?

Kecanduan menulis memang untuk sekarang ini tidak banyak dialami oleh masyarakat. Kita tahu, bahwa beberapa penelitian menyampaikan bahwa, masyarakat Indonesia masih memiliki minat baca yang rendah.

Semoga saja hari esok kondisi tersebut sudah berubah. Aktivitas membaca sangat erat kaitannya dengan menulis.

Anda tentu tidak akan menulis jika tidak ada yang anda baca, demikian juga sebaliknya Anda tidak akan membaca jika tidak ada tulisan.

Kecanduan menulis memang punya banyak manfaat. Berbeda dengan kecanduan yang lainnya.

Anda yang kecanduan menulis akan merasakan sebuah kebebasan dalam berekspresi. Membuat dunia sendiri dan mampu menginspirasi pembaca atas karya tulis yang kita buat.

Kecanduan menulis juga bisa mendatangkan hasil bagi Anda.  Bagaimana tidak, tulisan-tulisan yang Anda buat berupa artikel sederhana dan tips-tips ringan bisa laku di era digital dan internet sekarang ini.

Saya yakin semua orang memiliki kemampuan menuangkan pemikirannya kedalam tulisan. Asalkan saja orang tersebut tidak buta aksara.

Jika sudah demikian, mengapa Anda tidak mencoba untuk menulis. Tulislah hal-hal kecil karena suatu saat nanti hal terkecil tersebut bisa memberikan manfaat yang besar bagi Anda.

Lihat saja para penulis-penulis ternama. Seperti karya novel Harry Potter yang dibuat oleh JK Rowling.

Bila Anda membaca kisahnya menjadikan Harry Potter sampai terkenal seperti sekarang ini tidaklah mudah. Namun, karena sudah manjadi sebuah kesukaan, hasilnya sangat luar biasa. Bahkan kini cerita Harry Potter sudah masuk ke layar kaca.

Tentunya semua itu adalah hasil jerih payah sebuah kegiatan menulis.

Ayo... Mulai sekarang coba tuangkan ide Anda sesederhana apapun melalui sebuah tulisan.

Wujudkan imajinasi Anda mendi sebuah karya sastra pendek namun menghibur. Mulailah dari hal kecil, dan yakinlah semua itu akan tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Mari menulis.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar