Motivasi Paling Ampuh Datang Dari Diri Sendiri

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sebuah masalah. Masalah tersebut kadang datang silih berganti. Entah hari ini, esok hari Bahakan lusa. Masalah memang selalu ada.

Diantara kita kadang kuat dalam menghadapi masalah, dan kadang juga ada diantara kita yang tidak kuat menerimanya. Alhasil kita pun mencari jalan pintas. Mengambil jalan pintas untuk mengatasi masalah bukanlah jalan yang terbaik. Masalah tidak harus dihindari akan tetapi harus diselesaikan.

Menghadapi masalah yang begitu besar membuat orang akan terpuruk. Keterpurukan ini akan mempengaruhi segala hal. Mulai dari kesehatan, rejeki dan keluarga.

Banyak orang yang sengaja curhat kepada orang lain hanya untuk meringankan beban yang dihadapi dan sekedar untuk membangkitkan motivasi diri.  Hal yang wajar saya rasa, jika seseorang akan mencari orang lain untuk menumbuhkan motivasi dirinya. Mungkin dengan cara itu, kita akan bisa bangkit kembali.

Akan tetapi, perlu juga kita ketahui. Orang lain pun juga sama seperti kita. Ada saja masalah yang mereka hadapi, kadang juga motivasi mereka menurun. Orang yang Anda ajak curhat pun ketika ia punya sebuah masalah, juga akan sulit untuk memberikan solusi masalah Anda. Jangankan memberikan solusi mungkin mendengarkan celotehan Anda pun tidak.

Lalu siapakah yang layak untuk membangkitkan motivasi kita agar bisa bangkit dan menyelesaikan masalah yang dihadapi?

Kalau menurut saya pribadi, siapa lagi kalau bukan diri sendiri. Diri sendirilah yang harus menumbuhkan semangat itu. Memang orang lain mampu memberikan bayangan dalam meningkatkan motivasi diri. Namun, jika motivasi itu tumbuh dari dalam diri Anda sendiri, maka akan memberikan semangat yang jauh lebih kuat lagi.

Cobalah ketika motivasi dan Semangat and menurun lakukan nasihat dari diri sendiri. Cobalah bercermin pada kelebihan yang Anda miliki dan bukan kekurangan Anda. 

Cobalah Anda bercermin pada apa kebaikan apa yang sudah diberikan alam kepada diri Anda sendiri. Dengan begitu Anda tidak akan pernah mengeluh akan nasib yang Anda terima.

Lihatlah kadang kebawah dan jangan terus mendongak. Masih banyak orang-orang yang berada pada lingkaran keterpurukan namun tetap semangat dalam dirinya untuk menyelesaikan hidup ini dengan penuh kebermanfaatan.

Jadi sobat, mari tumbuhkan semangat dan motivasi Anda sendiri. Lihatlah kemampuan Anda dan jangan pernah mengeluh. Tuhan telah memberikan hidup, maka manfaatkan hidup ini dengan sebaik-baiknya.

Demikian artikel kali ini tentang Motivasi Paling Ampuh Datang Dari Diri Sendiri. Semoga artikel Riyanpedia memberikan manfaatnya bagi Anda. Wasalam!

0 Response to "Motivasi Paling Ampuh Datang Dari Diri Sendiri"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel