Banyaknya Aplikasi Raport K13 yang Beredar dan Pertimbangan dalam Memilihnya


Semester II tahun pelajaran ini sudah akan berakhir. Itu tandanya para guru disibukkan kembali dengan tugas untuk membuat laporan hasil belajar peserta didiknya masing-masing.

Tahun pelajaran 2017/2018 ini masih ada beberapa sekolah yang menerapkan kurikulum 2006 KTSP dan ada juga yang kembali melaksanakan pembelajaran dengan kurikulum 2013.

Untuk sekolah yang menerapkan pembelajaran dengan kurikulum 2013 sedikit berbeda dengan pembelajaran KTSP.

Kebanyakan untuk raport K13 menggunanakan aplikasi raport. Tidak jarang para guru mendowbload aplikasi raport di internet atau membelinya.

Jika memang anda menggunakan aplikasi raport dalam menyusun pelaporan hasil belajar tersebut, maka pertimbangkanlah beberapa hal sebelum menggunakan aplikasi raport tersebut.

1. Pastikan aplikasi rapor sesuai dengan ketentuan
Jika menggunakan aplikasi raport, pastikan aplikasi tersebut memiliki hasil cetakan raport yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Jika sudah sudah sesuai maka anda bisa mengunduh dan menggunakannya.

2. Aplikasi tersebut mudah digunakan
Sebelum anda berkeinginan untuk membeli atau mengunduh aplikasi rapor, pastikan aplikasi tersebut mudah digunakan dan bisa dijalankan oleh perangkat komputer yang anda miliki. 

Mungkin dua pertimbangan tersebut bisa anda jadikan sebagai bahan pedoman dalam membeli atau mengunduh sebuah aplikasi raport yang banyak beredar di internet.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Banyaknya Aplikasi Raport K13 yang Beredar dan Pertimbangan dalam Memilihnya"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel