Aplikasi Grup Media Sosial untuk Pelajar Langsung ke konten utama

Aplikasi Grup Media Sosial untuk Pelajar

Aplikasi Grup Media Sosial untuk Pelajar _ Perkembangan teknologi sekarang ini sudah sangat berkembang dengan cukup pesat. Smartphone merupakan salah satu produk teknologi yang memberikan kemudahan bagi kita semua dalam berkomunikasi.

Dengan smartphone kita bisa menggunakan internet untuk  saling berkomunikasi. Media ini pun menawarkan berbagai kemudahan. Salah satunya berkomunikasi yang tidak lagi hanya sekedar kirim pesan. Kini sudah bisa berkomunikasi berbasis video call dan mengirim file data dalam ukuran tertentu. Kirim gambar, kirim data ketikan dan Ms.word atau Ms. Excell, kirim video, dan gambar bukan merupakan suatu yang rumit untuk sekarang ini.

Hadirnnya internet di masyarakat sekarang ini, memberikan kemudahan dalam berkomunikasi melalui media sosial. Beragam media sosial hadir di tengah kita semua. Kehadirannya membawa berbagai kemudahan dan fitur yang ditawarkan bagi penggunanya.


Seperti halnya di komunitas di dalam dunia nyata, di dalam dunia online pun kita bisa membuat sebuah komunitas  atau grup. Layaknya dunia nyata, dalam grup online pun kita bisa saling berbagi berita, informasi, dan data-data lainnya.

Hadirnya grup di media online tentu memberikan kemudahan bagi para anggotanya. Tidak terkecuali grup yang dibuat khusus untuk pelajar. Berikut ini beberapa aplikasi media sosial yang bisa anda gunakan sebagai tempat untuk membagun sebuah grup.

1. Grup di Facebook
Facebook merupakan media sosialita yang sudah sangat terkenal di seantero negeri ini. Saya yakin banyak para pelajar yang sudah membuat akun facebook.  Bahkan saya yakin banyak pelajar yang sudah eksis di facebook dengan berbagai segala kegiatan yang mereka sudah lakukan  dalam keseharian.

Pelajar bisa membuat grup di facebook dengan cukup mudah.  Tinggal login akun facebook masing-masing kemudian buka bagian menu yang ada di facebook, selanjutnya cari grup. Maka akan terlihat buat grup. Anda tinggal menuliskan data pada grup yang akan anda buat.

Grup facebook bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar sebagai tempat saling berbagi. Seperti bagi cara dalam menyelesaikan tugas, berbagai informasi terkait dengan materi yang sedang dipelajari, dan tentunya grup tersebut bisa menjadi tempat untuk saling bealajar layaknya kerja kelompok. Asal jangan dipergunankan untuk sekedar ajang untuk berbagi hal-hal yang berbau negatif.

2. Grup WhatSapp
Bagi sahabat pembaca yang memiliki smartphone, ayo unduhkan dulu aplikasi WhatSapp. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi anda salah satunya bisa berkomunikasi dengan video call, kirim pesan, gambar atau sebuah file. Anda pun bisa membuat sebuah grup di WhatSapp. Yang terpenting anda tahu beberapa kontak teman yang bisa diajak untuk masuk dalam grup pelajar yang anda buat.

3. Grup BBM
Sedikit berbeda dengan Whatsapp dimana anda bisa memasukkan teman hanya dengan menginput nomor Hp. Media sosial BBM merupakan media chatting yang kalau kita dipanjangkan Blackberry Massanger. Merupakan aplikasi media chating milik perusahaan alat telepon seluler BlackBerry.

BBM menawarkan fitur bagi pelajar dalam bentuk grup. Dengan grup BBM anda pun bisa saling berkomunikasi dengan seluruh teman sekalas. Bisa saling berbagi informasi, siapa tahu ada beberapa teman yang tidak masuk karena alasan tertentu. Lewat BBM, anda bisa menyampaikan informasi secara cepat dan adil keseluruh rekan dalam grup.

4. Grup Google+
Mungkin anda jarang menggunakan media sosial yang satu ini. Google+ merupakan media sosial yang dibuat oleh google. Dalam media ini pun anda bisa membentuk sebuah grup yang bisa diajak saling berkomunikasi dengan teman sekelas.
kemudahan dalam google+ medianya cukup simpel dan sangat menarik untuk digunakan. Bagi sahabat pembaca yang sudah memiliki akun google+ anda bisa mengikuti Riyan Pedia di Google+. Tentunya bisa anda ikuti untuk memperoleh informasi secara mudah dan murah.

Itulah menurut admin yang bisa anda gunakan sebagai media untuk membuat grup di media sosial. Mungkin bagi beberapa teman, banyak media lainnya. Namun, dari sekian media yang ada pilih saja mana media yang paling sering anda gunakan dan teman-teman sekelas tentunya. Jika sudah anda pastikan maka gunakanlah media tersebut untuk membuat grup belajar. Selamat mencoba dan semoga berhasil !

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar