Kalau Bukan Karena Hobi

Sobat tentu dalam hidup ini kita harus bekerja. Dengan bekerja kita akan memperoleh penghasilan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup harian kita. Seperti yang kita ketahui, penghasilan setiap orang tidak pernah sama, meskipun pekerjaan yang mereka tekuni tidak jauh berbeda.

Kondisi itu kadang membuat semua orang menjadi sedih saat mereka terpuruk  ketidak mampuan. Demikian pula bagi yang berhasil terkadang terlalu jumawa dan lupa kalau semua itu adalah anugrah yang bersifat sementara.

Memang seharunya kita sadar kalau senang dan sedih, berhasil dan kegagalan, untung dan rugi, semua bersifat sementara. Tidak ada yang abadi dalam hidup ini, karena yang terpenting dari semua itu adalah kerja keras dan rasa syukur yang harus kita panjatkan sepanjang waktu.

Sama halnya dengan teman-teman yang berjuang dalam mencari peluang bisnis baik di dunia nyata maupun di dunia online. Rasa syukur harus senantiasa dipanjatkan. Terpenting dari semua itu, lakukan pekerjaan dengan suka cita yang dilandasi oleh rasa syukur.

Pekerjaan yang dilakukan dengan senang apalagi karena hobi tentu akan memberikan kepuasan tersendiri, meskipun kata orang apa yang sudah dilakukan tersebut belum bisa memberikan penghasilan yang memuaskan.

Sama halnya dengan saya sekarang ini dan mungkin puluhan ribu sobat yang mengelola sebuah web berharap memiliki penghasilan yang memuaskan dari hasil kerja webnya, namun yang terjadi harapan tidak sesuai dengan kenyataan.

Rasa sedih? So pasti itu, Siapapun akan merasakan dan melakukan hal yang sama saat memiliki penghasilan yang kurang memuaskan dari kerja yang sudah dilakukan dengan keras.

Ingat semua rejeki sudah diatur oleh Tuhan, yang terpenting lakukan pekerjaan kita dengan baik. Menjadi penulis web adalah belajar berbagi. Berbagi dengan tulisan, dengan berbagi tentu akan ada rasa kepuasan yang berbeda, berbagi adalah belajar keikhlasan.

Bekerja sebagai penulis online tentu tidak munafik dengan royalti yang namanya uang. Namun, jangan dijadikan itu hal yang utama.

Sobat pembaca yang budiman, terimakasih atas segenap dukungannya selama ini, Riyanpedia.com akan senantiasa berbagi tulisan dan informasi seputar pendidikan, bisnis, tips dan cara serta budaya. Semoga kedepannya senantiasa bisa terus memberikan yang terbaik.

Wasalam !

0 Response to "Kalau Bukan Karena Hobi"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel