Cara Murah Tanpa Bayar, Iklankan Produk di Media Sosial

Cara Murah Tanpa Bayar, Iklankan Produk di Media Sosial - Bagi para pelaku bisnis atau usaha baik usaha kecil maupun menengah, tentu usahanya tersebut ingin dikenal hingga seantero jagat. Karena dengan cepat dikenal oleh warga maka akan cepat pula produk atau usaha tersebut mendatangkan konsumen.

Pasang iklan di media masa tidak sulit, namun biaya bro tentu bisa menguras kantong Anda. Sebenarnya ada cara sederhana yang mudah dan murah kita lakukan melalui media sosial. Beriklan di media sosial yang saya maksudkan disini bukan beriklan melalui Facebook adsense atau iklan Facebook. Tentu pasang iklan disana membutuhkan biaya.

Bila Anda jeli memanfaatkan akun Facebook dan jejeraing sosial media lainnya, anda bisa mengiklankan usaha dan produk Anda dengan mudah. Mungkin cara tersebut sudah sering Anda temukan di beberapa media sosial Anda.

Berikut ini cara murah tanpa bayar iklankan produk dan usaha Anda di media sosial.

1. Gabung di grup sosial media

Untuk memperoleh akses teman yang lebih banyak untuk dijadikan pemirsa bagi iklan yang akan anda tayangkan, maka Anda harus bergabung terlebih dahulu di berbagai grup media sosial.

Ingat ketika pertama kali bergabung Anda jangan langsung nyosor tawarin produk atau usaha Anda ke member grup. Kurang sopan dan tidak etis rasanya bagi anggota lain.
Coba intro terlebih dahulu. Perkenalkan diri Anda dan sering-sering komen dan bikin postingan yang bermanfaat di grup. Bila sudah rutin anda lakukan satu sampai dua hari saja, maka baru Anda tawarkan produk atau usaha yang akan anda iklankan.

2. Tulis kalimat iklan dengan bahasa yang sederhana, lugas dan menarik

Ingat, memasang iklan di media sosial tentu tidak sama dengan iklan tayangan video seperti di televisi. Iklan yang Anda buat tidak jauh berbeda dengan status yang Anda tulis dalam media sosial. Cuma tulisan tersebut bersifat menawarkan dan menggugah pembaca untuk ingin mengetahui lebih jauh lagi. Jadi intinya adalah menarik hati pembaca.

3. Coba promokan produk atau usaha Anda dibeberapa akun sosial ternama

Cara ini merupakan cara yang paling banyak orang lakukan. Anda bisa lihat di akun sosial media para artis, yang muncul pada bagian komentar bukanlah komentar tentang status sang artis, tetapi malah promosi usaha atau produk.

Ini memang cara yang tidak etis sebenarnya, jadi seperti simbiosis komensalisme. Sang artis tidak dapat untung apa, eh malah yang komentar ikun nebeng promosi iklannya. Kalau Anda memakai cara ini, harap berhati-hati dan biasakan meminta ijin terlebih dahulu kepada pemilik akun. Ingat budaya ketimuran kita, jangan memanfaatkan begitu saja.

Apapun yang Anda lakukan untuk mempromosikan usaha Anda, jangan sampai melakukan dengan cara yang tidak baik. Kenali media yang Anda gunakan, dan pilih kalimat yang menarik dan bahasa yang mudah dipahami dalam membuat iklan di media sosial.

Karena cara ini mudah dan murah, maka tentu hasil yang peroleh kadang memuaskan dan kadang juga kurang baik. Sebab orang bisa saja enggan membaca tulisan iklan anda tersebut, namun apabila Anda menggunakan Dengan tepat maka hasilnya pun akan luar biasa.

Selamat mencoba dan semoga usaha Anda berjalan dengan lancar. Wasalam !!

0 Response to "Cara Murah Tanpa Bayar, Iklankan Produk di Media Sosial"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel