-->

Teks Narasi dan Contohnya-Bahan Ajar Bahasa Indonesia Kelas 4

teks narasi

Teks narasi adalah sebuah jenis teks yang berisi cerita atau narasi tentang suatu kejadian atau peristiwa. Teks narasi biasanya terdiri dari beberapa bagian, yaitu orientasi, komplikasi, evaluasi, dan resolusi. Orientasi berisi informasi tentang latar belakang dan tokoh-tokoh dalam cerita. Komplikasi berisi tentang masalah atau konflik yang terjadi dalam cerita. Evaluasi berisi tentang penilaian atau pendapat penulis terhadap peristiwa yang terjadi. Sedangkan resolusi berisi tentang penyelesaian atau akhir dari cerita.

Contoh teks narasi:

Pada suatu hari, Aji dan Rina pergi ke pantai untuk berlibur bersama. Mereka berenang dan berjemur di bawah sinar matahari yang terik. Tiba-tiba, cuaca berubah menjadi mendung dan angin kencang mulai bertiup. Mereka mencoba untuk segera kembali ke penginapan, namun tiba-tiba terjadi hujan deras. Mereka berlari ke arah penginapan, namun karena jarak yang jauh dan cuaca yang buruk, mereka kepayahan.

Setelah beberapa waktu berlari, mereka menemukan sebuah pondok kecil di tengah-tengah hutan. Mereka memutuskan untuk berlindung di sana sambil menunggu hujan reda. Setelah beberapa jam, hujan pun reda dan mereka dapat melanjutkan perjalanan kembali ke penginapan. Meski terjadi sedikit masalah dalam perjalanan mereka, namun Aji dan Rina tetap dapat menikmati liburan mereka dengan baik.

0 Response to "Teks Narasi dan Contohnya-Bahan Ajar Bahasa Indonesia Kelas 4"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel